Translate

Thursday, February 28, 2013

5 Rumah Sakit Paling 'WAH' Di Dunia

1. Guy's Hospital

Dibangun Pada 1974, Rumah Sakit Guy adalah rumah sakit NHS (Layanan Kesehatan Nasional) besar di kota kecil di selatan Southwark, London timur, Inggris.
Dibangun Oleh Thomas Guy yang menjadikannya rumah sakit tertinggi di dunia, dengan ketinggian 142 Meter & 34 lantai.
Rumah sakit ini juga menjadi rumah sakit Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi (sebelumnya dikenal sebagai Sekolah Kedokteran GKT)

2. The O'Quinn Medical Tower at St. Luke's Hospital

The O'Quinn Medical Tower at St. Luke's Hospital adalah bagian dari Rumah Sakit Saint Luke di Texas Medical Center di Houston, Texas.
Dibangun Pada Tahun 1990. Ini adalah rumah sakit tertinggi pertama di Amerika Serikat dan kedua di dunia pada ketinggian 477 kaki (145 meter) dengan 29 Lantai.
Alamat adalah 6624 Fannin Street, Houston, Texas

3. Queen Mary Hospital 

Rumah Sakit Queen Mary, terletak di Pok Fu Lam di Hong Kong, Rumah Sakit ini juga menjadi rumah sakit Universitas Kedokteran Li Ka Shing, Hong Kong.
Dibangun Pada Tahun 1991, menjadikannya bangunan rumah sakit tertinggi di Asia pada ketinggian 137 meter (28 lantai), dan merupakan rumah sakit tertinggi ketiga di dunia.

4.  Northwestern Memorial Hospital

Northwestern Memorial Hospital (NMH) adalah bagian dari Rumah Sakit McGaw di Northwestern University. Awalnya didirikan pada tahun 1966 sebagai bagian dari McGaw Medical Center di Northwestern University.
Pada tahun 1972 Rumah sakit digabung oleh Wesley dan Passavant.
berada di ketinggian 123 Meter dan memiliki 22 lantai yang menjadikannya rumah sakit tertinggi kedua di Amerika Serikat dan rumah sakit tertinggi keempat di dunia.

5. Herlev Hospital

Herlev Hospital adalah rumah sakit di Herlev, Denmark, beberapa km dari Kopenhagen. Berada di ketinggian 120 meter dan memiliki 25 lantai yang menjadikannya rumah sakit tertinggi kelima di dunia.
Pembangunannya dimulai pada tahun 1965 dan rumah sakit selesai pada tahun 1975. Tetapi rumah sakit baru dibuka pada tahun 1976.


No comments:

Post a Comment